5 Cara Terbaik Untuk Membuat Foto Produk Baju Tanpa Model Menjadi Lebih Menarik

Foto Produk Baju Tanpa Model

Dalam pemotretan produk baju membutuhkan kemampuan dan skill tertentu sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan anda. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan jasa foto produk murah, dengan begitu anda bisa melihat hasil yang menariknya. Namun, jika anda sudah memiliki kemampuan dan sedikit memahaminya, maka anda juga bisa memotret foto produk baju anda dengan cara yang sendiri. Anda tinggal ikuti saja beberapa cara yang sudah kami sediakan seperti berikut ini.

1. Setrika Bajunya Terlebih Dahulu

Sebelum anda memotret baju tersebut, maka cobalah untuk setrika terlebih dahulu. Terutama baju anda dilipat, tentu saja akan terlihat garis-garis lipatan. Jadi, sebelum anda melakukan proses protetan, maka cobalah untuk setrika bajunya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar produk baju anda bisa terlihat lebih menarik pada pengambilan gambar dilakukan. Apabila setrika anda tidak bisa menjangkau bagian-bagian tertentu, maka cobalah untuk memanfaatkan steamer.

2. Karena Tanpa Model, maka Anda dapat Memanfaatkan Maneken

Karena anda tidak membutuhkan sebuah model buat kebutuhan foto produk baju anda, tentu saja anda bisa memanfaatkan cara-cara yang lainnya seperti menggunakan maneken. Umumnya, maneken menjadi salah satu cara yang terbaik untuk mendapatkan hasil foto produk baju tanpa model yang menarik. Maneken adalah suatu patung yang mirip manusia, biasanya terdiri dari seluruh tubuh atau setengahnya saja. Ini juga dijadikan sebagai pengganti model dalam pemotretan foto produk baju yang dimiliki oleh anda.

3. Buatlah Ghost Mannequin

Foto produk baju tanpa model juga bisa dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah. Anda dapat membuat ghost mannequin. Perlu diketahui oleh anda kalau ghost mannequin atau biasanya dikenal sebagai invisible mannequin atau mungkin dikenal sebagai sebutan 3D mannequin, merupakan teknik yang sederhana untuk dilakukan pada penyelesaian masalah dari soal penampilan produk baju yang ingin di tampilkan oleh anda pada calon pembeli atau calon pelanggan yang dimiliki oleh anda.

4. Memilih Warna Backdrop Terbaik

Selain beberapa cara yang sudah dijelaskan diatas, anda juga jangan sampai lupa untuk memilih warna backdrop yang terbaik buat kebutuhan dari pemotretan foto produk baju anda sendiri. Dalam hal ini, kami menyarankan buat anda untuk memilih warna yang terlihat putih atau juga bisa anda menggunakan warna yang berwarna abu-abu. Dimana ini bertujuan agar calon pelanggan anda bisa terfokus pada produk baju anda tanpa adanya pengalangan dari warna backdrop tersebut.

5. Mengatur Posisi dari Kamera

Foto produk baju tanpa model bisa juga menjadi lebih baik dan menarik apabila posisi dari kamera anda sudah sesuai dan siap untuk menangkap gambar. Disini kami sarankan buat anda untuk memakai DSLR bagi anda yang mempunyai manual exposure serta pengaturan aperture yang memadai. Tak hanya itu saja, anda juga dapat memanfaatkan potretan dengan menggunakan kamera yang dimiliki handphone atau smartphone anda. Dengan begitu anda juga tak perlu membeli kamera yang mahal.