Mini Electric Hoist Seringkali Melilit, Bagaimana Tipsnya Agar Mini Hoist Lebih Awet dan Aman Digunakan?

Mini hoist termasuk salah satu alat angkut penting yang seringkali diaplikasikan dalam industri kecil maupun besar untuk memindahkan barang dengan kapasitas tertentu. Hoist yang sering kita lihat kebanyakan berukuran besar mengingat kapasitas barang angkutnya pun memang tidak ringan. Namun ada pula mini electric hoist alias mini hoist, dimana sesuai namanya hoist ini berukuran lebih praktis dan kecil untuk diaplikasikan di berbagai bidang industri.

Keuntungan Mini Electric Hoist

Mini electric hoist atau mini hoist mempunyai ukuran lebih kecil daripada ukuran biasanya. Akan tetapi cara kerjanya sendiri sama saja, fungsi utama hoist tersebut ialah untuk mengerek beban berat. Pemakaian mini hoist lebih efektif tapi tetap harus diaplikasikan untuk kapasitas yang sesuai. Akan tetapi, tentu saja harganya akan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Harga hoist mini memang jauh lebih murah dibandingkan hoist pada umumnya. Meskipun harganya lebih murah, tentu saja instalasinya lebih cepat jika dibandingkan versi standar. Apalagi mini hoist  juga dipercaya lebih hemat penggunaan daya listrik. Jadi bisa menekan beban operasionalnya. Ada banyak perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan alat ini mengingat lebih efisien digunakan pada bidang lebih kecil hingga industri besar sekalipun.

Bagaimana Penggunaan Mini Hoist?

Dalam penggunaanya mini hoist seringkali melilit, oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan penggunaan alat ini dengan benar.

Sebenarnya jika dioperasikan untuk pengangkatan beban lebih berat, motor yang ada di dalam mini hoist ini perlu bekerja dua kali lipat dengan kecepatan pengangkatan yang tentu saja semakin berkurang. Jika digunakan untuk operasi hoist double line, sebaiknya Anda tidak menggunakannya sesering mungkin agar motornya lebih awet. Apabila ingin menggunakan hoist ini dengan baik, sebaiknya ketahui beberapa langkah penggunaan hoist mini terlebih dahulu :

  1. Silahkan cek mini electric hoist kembali dengan baik sebelum dan sesudah pemakaian agar terhindar dari yang namanya kerusakan. Terutama di bagian kawat atau rantainya. Pastikan tidak terjadi lilitan, jika ya benarkan terlebih dahulu lilitan tersebut. Lalu, jika menemukan kerusakan, Anda pun dapat menggantinya segera agar terhindar dari kecelakaan kerja.
  2. Selalu lakukan pengujian mini hoist sebelum digunakan agar performa hoist tersebut tetap terjaga baik performanya maupun kekuatannya.
  3. Cek bagian rangka atau bodi hoist termasuk bagian remote control dan kabelnya agar selalu bersih. Selain itu, bagian talinya pastikan untuk selalu dilumasi sesuai petunjuk dan yang tersedia.

Itulah beberapa cara penggunaan dan perawatan mini electric hoist, dengan selalu memperhatikan penggunaan mini electric hoist dengan tepat, tentu saja bisa membuat alat ini lebih awet dan tidak membahayakan dalam penggunaanya. Selain itu, jika Anda mencari mini electric hoist berkualitas, pastikan memilih Megajaya.co.id sebagai distributor terbaik Anda. Dapatkan promo mini hoist sekarang juga di Megajaya!