Panduan Merancang Desain Logo Olshop yang Berkualitas

Online shop sedang menjadi tren berbelanja di kalangan anak muda. Peluang bisnis yang besar di sektor ini membuat banyak orang ingin mencoba peruntungan di online shop. Hal ini perlu didukung dengan desain logo olshop yang efektif agar nama olshop yang diusung segera diterima masyarakat. Apalagi di tengah persaingan yang semakin ketat dari waktu ke waktu.

Online shop pun memiliki karakteristik yang cukup unik. Berbagai solusi berbelanja yang ditawarkan online shop menjadi keunggulan yang harus dituangkan ke dalam logo. Harapannya agar masyarakat bisa memahami kelebihan-kelebihan olshop dari logo yang ditampilkan. Tentu saja tujuan ini hanya bisa dicapai dengan memahami karakteristik logo yang tepat untuk bisnis online shop.

Anda juga berbisnis di sektor olshop dan sedang merancang logo? Kami sarankan untuk meluangkan waktu sejenak dan membaca informasi penting di bawah ini.

 

3 Elemen Terpenting dalam Desain Logo Olshop

  • Unik dan Mudah Diingat

Desain logo olshop adalah salah satu senjata yang bisa Anda gunakan untuk memenangkan kompetisi. Logo online shop yang unik, menarik, dan mudah diingat pasti sangat cepat untuk diterima di pasaran. Logo yang unik juga bisa menjadi pembeda antara olshop Anda dengan para kompetitor.

Jika online shop Anda sudah dikenal dan diingat oleh masyarakat, maka langkah-langkah selanjutnya menjadi lebih mudah. Brand-awareness adalah faktor penting yang harus dibentuk terlebih dahulu sebagai langkah paling awal dalam dunia pemasaran. Misalnya, jika Anda menyediakan website untuk belajar online, maka logo Anda harus bertema edukasi. Hal yang sama juga berlaku untuk pembuatan logo online shop.

 

  • Desain yang Menarik

Desain logo olshop harus dibuat semenarik mungkin untuk menumbuhkan minat di benak konsumen. Logo juga harus mencerminkan kredibilitas dan profesionalitas Anda sebagai pedagang. Konsumen pasti mengharapkan hal-hal berikut : pelayanan yang ramah, produk yang berkualitas, pengiriman yang cepat, garansi yang mudah diklaim, dan lain sebagainya.

Tugas Anda adalah memenuhi semua ekspektasi konsumen di atas kemudian mengemasnya ke dalam sebuah logo. Buatlah pelanggan percaya bahwa online shop Anda adalah yang terbaik, profesional, dan terpercaya. Bangun persepsi ini di benak pelanggan melalui logo yang Anda buat. Cukup menantang bukan?

 

  • Fleksibilitas Logo

Desain logo olshop juga harus fleksibel agar mudah diaplikasikan ke dalam media lain. Logo adalah desain sederhana yang multifungsi. Logo selal u disematkan di berbagai media, mulai dari surat-menyurat resmi sampai iklan produk. Logo Anda adalah wajah yang selalu dicantumkan di mana pun bisnis Anda berada.

Dengan begitu, logo online shop Anda harus bisa diperbesar atau diperkecil tanpa mengurangi kualitas desainnya. Setiap elemen dalam logo Anda harus tetap terlihat jelas, baik di ukuran besar maupun kecil. Warna yang Anda pilih juga harus mudah digabungkan dengan warna lain. Sehingga Anda lebih mudah dalam menggabungkan logo Anda ke konten lain, misalnya banner iklan yang dipajang di facebook.

 

Logo Desain Olshop Sebagai Tonggak Promosi

Logo tidak hanya berfungsi sebagai wajah perusahaan. Logo juga menjadi ujung tombak dalam setiap lajur operasional bisnis. Apalagi dalam promosi, peran logo sangat besar dan signifikan. Karena itulah Anda perlu memperhatikan ketiga faktor di atas dalam membuat logo desain olshop.